Senin, 17 Januari 2011

Kamus Besar Bahasa Indonesia Mobile

Kamus besar bahasa indonesia Mobile
Kamus Besar Bahasa Indonesia Edisi Ponsel

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah kamus yang biasanya jadi acuan dalam menentukan suatu kata termasuk bahasa Indonesia yang benar atau tidak. Karena itu, penulis persembahkan KbbiMobile secara gratis bagi Anda semua!

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah kamus yang biasanya jadi acuan dalam menentukan suatu kata termasuk bahasa Indonesia yang benar atau tidak. Selain itu, menurut penulis, kadang-kadang menarik juga melihat berbagai arti kata yang belum dikenal, bahkan kata yang sudah dikenal pun seringkali menarik untuk diperhatikan lagi.

Sayangnya KBBI cukup mahal, berat, dan tak mudah didapat di luar negeri. Untunglah, pada 4 Februari 2008, Departemen Pendidikan Nasional menerbitkan KBBI Daring, alias KBBI online yang gratis. Sejak itu, cukup mudah menemukan arti kata yang bikin penasaran.

Namun, seperti dugaan penulis, KBBI Daring pernah tak bisa diakses, dan penulis khawatir KBBI Daring tidak bertahan sampai bertahun-tahun. Selain itu penulis sering perlu menjelaskan arti kata di mana saja, jadi KBBI yang bisa dibuka di ponsel tentu sangat berguna!

Karena itu, penulis persembahkan KbbiMobile secara gratis bagi Anda semua! Data kamus tetap hak cipta Departemen Pendidikan Nasional.

KbbiMobile membutuhkan ponsel (hand phone, handphone, hape, hp) yang mendukung MIDP 2.0 dan CLDC 1.1 (yang agak bagus keluaran 2003 dan selanjutnya harusnya sudah bisa).

Akhirnya, jika berkenan, berikanlah laporan apakah program ini jalan di HP anda, juga saran, kritik, pesan2 dan sebagainya. Selamat menikmati!

CLICK HERE FOR DOWNLOAD LINK
Kamus Besar Bahasa Indonesia Mobile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar